Sabtu, 19 Januari 2013

Press Release 3



PT. INDOPANGAN                                                                       28 Februari 2012
Jln. Pendidikan, no.6, Cileunyi,  Kab.Bandung

Press Release
Launching Produk
            Mengawali tahun 2012, PT. INDOPANGAN kembali mengeluarkan produkmie instant TOPMIE dengan rasa baru. Karena keberhasilan pemasaran produk-produk TOPMIE sebelumnya, diharapkan produk mie instant TOPMIE dengan rasa rendang ini akan berhasil dalam penjualannya.
            Menurut General Manager PT. INDOPANGAN, Bapak Sudirman Indrayana, “Dengan hadirnya produk mie instant TOPMIE dengan rasa rendang ini, diharapkan akan memuaskan selera masyarakat akan mie instant dengan rasa tradisional. Harga yang diberikan untuk TOPMIE terbaru ini terbilang murah, tidak berbeda dengan produk-produk TOPMIE sebelumnya, para penikmat TOPMIE sudah bisa mendapatkannya cukup dengan harga Rp.1.500,-/pcs”.
            Event launching TOPMIE rasa randang yang terbaru ini, dihadiri oleh bintang tamu grup musik RAN. Pada event kali ini, desain acara dibuat sangat ‘merakyat’ ditambah dengan pembagian sample TOPMIE rasa rendang tersebut di stan-stan yang tersedia kepada setiap pengunjung, acara peluncuran yang bertempat di lapangan Gasibu Bandung ini dipadati pengunjung.  “Produk TOPMIE dengan rasa rendang ini memenuhi selera dan kebutuhan saya,” kata Reynaldi, seorang mahasiswa yang saat itu sedang ikut meramaikan acara peluncuran produk tersebut.
            “Dengan keberhasilan event launching tersebut, diharapkan akan diikuti oleh keberhasilan pemasaran produk TOPMIE terbaru ini, dan kami dari PT. INDOPANGAN  ingin memberikan pelayanan yang terbaik untuk para konsumen”, menurut Wakil General Manager PT. INDOPANGAN, Bapak Ali Mukhtar.
            Untuk keterangan lebih lanjut, hubungi situs kami di www.indopangan.com
Atau hubungi:
PT. INDOPANGAN
 Jln. Pendidikan, no.6, Cileunyi, Kab. Bandung
Telp. 022 257 966

Press Release 2



Press Release

“E-GINGSENG,BARU DARI EXTRA JOSS”
            (Bandung, 28 Februari 2010). Extra Joss kembali  meluncurkan produk baru. Hari ini, perusahaan minuman energy yang cukup memegang nama di Indonesia itu mengobati ‘kehausan’ masyarakat akan kreasi minuman energy dengan meluncurkan E-Gingseng setelah sukses dengan produk barunya, E-juss. Dimeriahkan grup band papan atas seperti Gigi, Nidji dan artis-artis terkenal seperti Afgan, Luna maya dan masih banyak lagi. Peluncuran E-Gingseng (www.e-gingseng.com) itu berjalan dengan meriah.
            Senior Brand Manager Extra Joss, Teguh Indarto mengatakan kepada wartawan, “Produk ini sangat cocok bagi para pekerja keras yang membutuhkan supply minuman energy, karena ada ekstrak gingseng yang dapat menambah stamina dan daya tahan tubuh”. Minuman energy yang sesuai dengan kantong seluruh kalangan ini diyakini dapat memenuhi selera pasar layaknya produk Extra Joss sebelumnya.
            Meskipun tidak mengelak bahwa sekarang ini banyak sekali perusahaan lain yang juga berlomba memberikan produk minuman energy dengan berbagai varian, tetapi optimisme Extra Joss yang sudah lama memegang nama di Indonesia, E-Gingseng mampu menarik banyak konsumen khususnya para pekerja. Dengan ekstrak gingseng yang menjadi andalan, E-Gingseng menjadi minuman energy yang tidak hanya kaya akan energy dari bahan ilmiah namun juga bahan alami.
            Dengan desain acara yang sangat ‘merakyat’ ditambah dengan pembagian sample E-Gingseng kepada setiap pengunjung, acara peluncuran yang bertempat di Alun-alun kota Bandung ini dipadati pengunjung. “E-Gingseng ini memenuhi selera dan kebutuhan saya,” kata Suherman, kontraktor yang saat itu sedang ikut meramaikan acara peluncuran tersebut. “Ini minuman yang pas banget buat kita para pekerja keras,” ucap Pariman yang berprofesi sebagai pekerja bangunan.
Contact Information:
-          Erni Nur Izzati; PR Manager, Extra Joss Bandung, Indonesia;
-          Office: 022 733 2547; Fax: 022 712 5567
-          Mob/Cell: 081222331553; Email: erninurizzati@yahoo.com

Press Release 1



Press Release
SUSU SEHAT

TUA DAN MUDA

           
Selasa, 15 Oktober 2008 Bertempat di Hotel Mulia Jakarta, PT NESTLE INDONESIA mengadakan peluncuran produk barunya, susu sehat ANLENE. susu yang bisa diminum oleh orang tua dan dewasa ini mengandung banyak sekali vitamin yang baik untuk tulang, dan berkhasiat untuk menghindari dan mencegah penyakit tua yang biasa disebut osteoporosis. susu ANLENE ini juga telah melalui uji quality control dan juga pengemasan yang sangat steril.
            Produk ini terluncur atas permintaan masyrakat banyak yang mengirimkan pesan ke suara konsumen kami.
            Acara yang dihadiri oleh mentri kesehatan dan Bpk.Gunawan Wibisono selaku Direktur Utama PT NESTLE INDONESIA, juga dihadirkan perwakilan dari masyarakat.
            Direktur utama PT NESTLE INDONESIA Bpk.Gunawan Wibisosno memberikan ucapan Terima Kasih langsung pada semua pihak yang membantu proses terwujudnya produk ini, juga untuk masyarakat yang memberikan kami inspirasi.
            Bpk.Gunawan Wibisono juga mengatakan bahwa PT NESTLE INDONESIA akan meluncurkan produk-produk yang lebih bermanfaat bagi masyarakat luas, ujarnya di sela-sela akhir pidatonya.
Untuk keterangan lebih lanjut dapat menghubungi :
Aditya Reza
Manager Public Relations
(021)4244924
Diposkan oleh nanin di 08:34

Program Kerja HUMAS



NAMA       : RUSIANA
NIM           : 2010112308
KELAS      : 5.G

PROGRAM KERJA HUMAS SMP NEGERI 19 BANDUNG

A. Dasar
1.                  UU RI No 20 Tahun 2003 tentang SISDIKNAS;
2.                   UU No 22 Tahun 1999 Tentang Otonomi Daerah Pasal 11 Ayat 2;
3.                   PP RI No 19 Tahun 2005 Tentang SNP Bab VIII Standar Pengelolaan Pasal 49 Ayat 1;
4.         PP No. 29 Bab XI pasal 27 ayat 1;
5.         Kalender Pendidikan SMP Negeri 9 Jakarta Tahun Pelajaran 2009/2010
6.         S.K Kepala SMP Negeri 9 Jakarta tentang pembagian tugas guru dan sebagai Humas        Tahun Pelajaran 2009/2010.
B. Jenis Kegiatan
a. Kegiatan Eksternal
            Kegiatan ini selalu berhubungan atau ditujukan kepada instansi atasan dan masyarakat di luar sekolah. Ada dua kemungkinan yang bisa dilakukan dalam hal ini yakni:
Indirect act adalah kegiatan hubungan sekolah dengan masyar\akat melalui perantara media tertentu seperti misalnya: informasi lewat televisi, penyebaran informasi lewat radio, Internet/Website Sekolah. penyebaran informasi melalui media cetak, pameran sekolah dan berusaha independen dalam penerbitan majalah atau buletin sekolah.
Direct act adalah kegiatan hubungan sekolah dengan masyarakat melalui tatap muka, misalnya: rapat bersama dengan komitte sekolah, konsultasi dengan tokoh masyarakat, melayani kunjungan tamu dan sebagainya.
b. Kegiatan Internal
            Kegiatan ini merupakan publisitas ke dalam, sasarannya adalah warga SMP Negeri 19 Bandung yang bersangkutan yaitu para Guru, Staf Tata Usaha, dan peserta didik. Kegiatan ini juga dapat dilakukan dengan dua kemungkinan yakni:
(1)               Indirect act adalah kegiatan internal melalui penyampaian informasi melalui surat edaran; penggunaan papn pengumuman di sekolah; penyelenggaraan majalah dinding; menerbitkan buletin sekolah untuk dibagikan pada warga sekolah; pemasangan iklan/pemberitahuan khusus melalui mass media; dan kegiatan pentas seni.
(2)               Direct act adalah kegiatan internal yang dapat berupa: rapat dewan guru; upacara sekolah; karyawisata/rekreasi bersama; dan penjelasan pada berbagai kesempatan.
C. RINCIAN TUGAS POKOK STAF HUMAS
a. Hubungan sekolah dengan orang tua :
1. Memberikan pengertian tentang tugas Komite Sekolah dan seluruh Orang Tua
Peserta Didik
2. Penjelasan kebijakan sekolah
3. Penjelasan tanggung jawab pendidikan orang tua Peserta Didik
b. Hubungan sekolah dengan Komite Sekolah :
1. Memberikan pengertian Komite Sekolah tentang tanggung jawabnya
2. Pemeliharaan hubungan yang baik antara sekolah dengan Komite Sekolah
3. Menyusun rencana kerja Komite Sekolah
4. Menampung saran, pendapat Komite Sekolah untuk sekolah
c. Hubungan sekolah dengan masyarakat :
Beberapa bentuk hubngan lembaga pendidikan dengan masyarakat antara lain yaitu :
1) Mengikutsertakan warga sekolah dalam kegiatan kemasyarakatan, seperti kesenian, perayaan hari nasional dan keagamaan, pelestarian lingkungan hidup, dan lain sebagainya. Dengan melakukan kegiatan ini, ada banyak manfaat yang dapat dipetik, selain mengembangkan semangat pembinaan bagi peserta didik, aktivititas sekolah dan masyarakat juga mampu menyatu. Jadi masyarakat ekitar sekolah merasa ikut memiliki sekolah, sehingga sewaktu-waktu sekolah membutuhkan bantuan, masyarakat sekitarpun tidak segan-segan menolong. Contohnya peran keamanan sekolah yang turut dibantu masyarakat sekitar
2) Penyediaan fasilitas sekolah untuk keperluan masyarakat, contohnya penggunaan aula, lapangan olahraga, dan lain-lain. Dengan mempersilakan masyarakat sekolah menggunakan fasilitas sekolah (dengan tetap memperhatikan pertimbangan-pertimbangan tertentu), nantinya selain menumbuhkan kerukunan antara sekolah dengan masyarakat sekitar juga dapat diambil manfaat lainnya. Misalnya, pembinaan olahraga, dapat dibantu oleh masyarakat sekitar (tidak hanya oleh guru olahraga).
3) Mendayagunakan tokoh-tokoh potensial dalam masyarakat guna menunjang pendidikan baik secara langsung maupun tidak langsung
4) Mengikutsertakan POMG/komite sekolah dalam menunjang pelaksanaan pendidikan tanpa menambah beban yang memberatkan. Contohnya jika ada seorang wali murid yang memiliki kemampuan lebih di bidang kesenian, ia dapat membantu guru kesenian mengajar di kelas maupun di luar kelas (ekstrakurikuler).
d. Hubungan sekolah dengan instansi lainnya :
Menjalin hubungan dengan instansi lain, seperti sekolah lain, instansi pemerintah terkait (dinas pendidikan, dinas kesehatan dan lain-lain), instansi swasta; perusahaan komersil. Ada banyak manfaat yang dapat diambil sekolah dengan menjalin hubungan dengan instansi pemerintah terkait, seperti dinas kesehatan. Misalnya dalam bentuk penyuluhan-penyuluhan, pemberian obat-obatan, dan lain sebagainya. Adapun jika dengan instansi swasta, misalnya memberikan informasi lowongan kerja bagi sekolah, dan lain sebagainya.

BENTUK OPERASIONAL HUMAS SMP NEGERI 19 BANDUNG
(1)               Di bidang Sarana Akademik
            Tinggi rendahnya prestasi lulusan (kualitas maupun kuantitas), penelitian, karya ilmiah (lokal, nasional, internasional), jumlah dan tingkat kesarjanaan pendidiknya, sarana dan prasarana akademik termasuk laboratorium dan perpustakaan atau PSB, SB yang mutakhir serta teknologi instruksional yang mendukung PBM, termasuk ukuran prestasi dan prestise-nya.
(2) Di bidang Sarana Pendidikan
            Gedung atau bangunan sekolah termasuk ruang belajar, ruang praktikum, kantor dan sebagainya beserta perabot atau mebeuler yang memadai akan memiliki daya tarik tersendiri bagi popularitas sekolah.
(3)Di bidang Sosial
            Partisipasi SMP Negeri 19 Banadung dengan masyarakat sekitarnya, seperti kerja bakti, perayaan-perayaan hari besar nasional atau keagamaan, sanitasi dan sebagainya akan menambah kesan masyarakat sekitar akan kepedulian sekolah terhadap lingkungan sekitar sebagai anggota masyarakat yang senantiasa sadar lingkungan demi baktinya terhadap pembangunan masyarakat.